Guncel Ekonomi Tour and Travel Melancong murah di Jakarta Barat, hai Ribuan Museum

Melancong murah di Jakarta Barat, hai Ribuan Museum

Melancong murah di Jakarta Barat, hai Ribuan Museum

Jika Anda berkunjung ke Jakarta, pasti kurang lengkap jika tidak ke Jakarta Barat. Bagi Anda yang belum tahu untuk berpikir bahwa daerah Jakarta Barat merupakan daerah yang kita tidak punya apa-apa untuk liburan! Eits, satu Cowok yang besar! Bahkan ada banyak tempat wisata di Jakarta Barat yang dapat Anda kunjungi dengan kerabat dekat Anda!

Pada artikel ini, kita akan membahas rekomendasi tempat liburan di Jakarta Barat yang tidak melakukan penghematan habis!

Museum Fatahillah

Fatahillah Museum adalah salah satu museum terbesar di Jakarta. Ketika dibangun pada tahun 1907 oleh pemerintah Belanda, gedung ini digunakan sebagai balai kota di mana ada kantor-kantor pemerintah, pengadilan dan penjara. Nah, bayangkan besarnya kayak yang tepat apa? Memasuki pemerintah Republik Indonesia, pada tahun 1974 tempat ini diubah sebagai museum. Di museum ada beberapa koleksi benda-benda seperti keramik, prasasti, benda bersejarah, mebel antik, budaya Betawi dan berbagai benda bersejarah lainnya.

Fasilitas yang disediakan oleh museum ini juga cukup lengkap, bahwa ada toko suvenir, masjid, perpustakaan, kamar pertemuan dan taman di samping museum itu sendiri. Untuk dapat ke lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa bus pariwisata di Jakarta.

Museum Bank Indonesia

Bagi Anda pecinta rupiah, di mana yang satu ini benar-benar cocok untuk mengobati mata uang keingintahuan Anda terhadap Republik Indonesia yang satu ini! Yap, Museum Bank Indonesia. Museum yang terletak di kawasan Kota Tua menyediakan informasi tentang sejarah uang di Indonesia, sejak zaman kerajaan. Yang PASTI, MBI merupakan salah satu museum dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Biaya masuk? Gratis! Anda bisa datang ke MBI dengan rekan-rekan Anda dengan sewa bus pariwisata jakarta.

Tigers Museum

Ketika ia mendengar namanya, Anda akan berpikir bahwa museum ini diisi dengan patung-patung harimau, kan? Ternyata satu orang! Museum yang baru diresmikan pada November 2017 adalah museum lembaga pertama yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern yang dibuka untuk umum. Di museum ada sekitar 800 koleksi seni yang dikumpulkan oleh seorang seniman, Adikoesoemo.

Untuk Macan bisa datang ke museum itu sendiri, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta. Namun, jika Anda pergi beramai-ramai dengan pasangan Anda, ada baiknya Anda menggunakan jasa wisata sewa bus di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *