Guncel Ekonomi blog Strategi Penggunaan Anchor Text Untuk Optimasi SEO

Strategi Penggunaan Anchor Text Untuk Optimasi SEO

Cara yang tepat dalam Optimasi SEO adalah dengan menggunakan metode white hat. Yakni jenis cara-cara optimasi yang diperbolehkan oleh Google. Cara white hat bisa dijalankan oleh webiste administrator dengan mengoptimalkan berbagai aspek pada website dan konten laman. Atau Anda dapat saja menggunakan jasa SEO di Jakarta  untuk menghasilkan konten berkualitas.

Strategi Penggunaan Anchor Text Untuk Optimasi SEO

Mengenal Anchor

Salah satu elemen yang dapat digunakan dalam optimasi SEO dengan cara legal (white hat) adalah dengan menggunakan anchor text. Anchor text adalah sebuah kalimat atau tulisan pada konten yang mengandung tautan untuk mengarahkan pengunjung ke laman yang berbeda. Anchor text berfungsi untuk membantu google agar dapat memahami isi yang terdapat pada konten dan menilai relevansinya dengan keyword.

Ada berbagai jenis anchor text yakni : Branded, Generik, Exact match, partial match, naked link dan image. Masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Situs http://ilmubacklink.com/ dapat membantu Anda menerapkan anchor text yang tepat sekiranya Anda masih merasa kebingungan.

Strategi Penggunaan Anchor Text

Jika Anda mengharapkan hasil terbaik untuk optimasi SEO laman Anda, tentunya penggunaan anchor text tidak dapat dilakukan sembarangan. Untuk penggunaan anchor text yang optimal, maka diperlukan beberapa strategi berikut ini :

1. Komposisi Anchor text

Seperti telah disebutkan di atas, bahwa anchor text ada beragm jenisnya. Oleh karena itu, agar tampak natural penempatannya harus dikombinasikan antara anchor text satu dan lainnya, dengan presentase berbeda satu sama lain. Anda bisa memformulasikannya sendiri atau menggunakan jasa SEO di jakarta.

2. Perhatikan Efisiensi

Anchor text harus digunakan seefisien mungkin. Pilihan diksi sangat penting, agar dapat mewakili laman yang dituku dengan pilihan kata kunci yang singkat dan mudah.

3. Gunakan Keywords yang click bait

Kata kunci yang Anda gunakan pada anchor text harus unik dan menarik, sehingga pengunjung lama Anda dapat terdorong untuk mengklik anchor text yang terdapat di laman Anda. Selain itu, kata kunci harus beragam. Jangan sampai Anda mengulang terus keyword yang sama berkali-kali.

4. Tautkan hanya laman yang Relevan

Memberikan anchor text jebakan pada laman lain yang sama sekali tidak relevan, akan membuat pengunjung langsung pergi. Hal ini berdampak pada bounce rate website Anda bertambah tinggi. Hal itu dapat menyebabkan page rank laman semakin rendah.

 

Jika Anda khawatir tidak dapat menerapkan strategi penggunaan anchor text dengan optimal, maka tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa SEO di Jakarta. Hingga laman web Anda memiliki page rank yang baik. Dan Anda sudah lebih memahami penggunaan anchor text.