Pertimbangkan Hal Ini Saat Akan Memilih Obat Anti Serangga!

Setiap ruangan maupun rumah memiliki potensi besar terserang serangga. Salah satu serangga yang biasa mengintai adalah nyamuk atau kecoa. Tak heran jika banyak yang memilih mengantisipasinya dengan menyiapkan obat anti serangga.

Pertimbangkan Hal Ini Saat Akan Memilih Obat Anti Serangga!

Sebenarnya memilih obat anti serangga tidak boleh asal. Pasalnya ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan guna mencegah obat menjadi justru berbalik menjadi berbahaya untuk penggunanya. Pahami faktor apa saja yang harus diperhatikan dalam pemilihan obat anti serangga di sini.

Apa Saja yang Harus Dipahami Saat Memilih Obat Anti Serangga?

Memilih obat anti serangga tidak boleh sembarangan. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan di sini. Seperti tiga faktor yang ada di bawah ini.

1. Pertimbangkan Bentuk Obat Anti Serangga

Salah satu pertimbangan yang hadir ketika akan memilih obat anti serangga adalah terkait bentuk obat. Ada berbagai bentuk obat anti serangga yang hadir di pasaran. Mulai dari yang berbentuk spray, bakar sampai dengan oles. Setiap bentuk obat serangga memiliki risiko penggunaannya masing-masing.

Ini yang harus diperhatikan oleh pengguna saat akan memilih obat anti serangga. Pilihlah obat anti serangga dengan bentuk yang paling mudah digunakan serta paling aman.

2. Perhatikan Penggunaan Obat Anti Serangga

Selain mempertimbangkan bentuk obat anti serangga juga perlu dipertimbangkan cara penggunaan obat tersebut. Biasanya petunjuk penggunaan ada dalam kemasan obat tersebut. Contohnya saja pada penggunaan obat serangga spray yang biasanya digunakan minimal 2 jam sebelum ruangan tersebut di huni.

Selain itu, saat menggunakan obat spray sebaiknya hindarkan atau lapisi bahan-bahan yang menyerap spray tersebut agar residu tidak menempel. Lalu jangan lupa lap barang-barang lain ketika ruangan akan ditempati.

Namun, bukan tidak mungkin residu obat tersebut masih menempel. Biasanya residu rentan menempel pada permukaan berbahan kertas maupun kain. Seperti pada wallpaper. Untuk itu, sebaiknya gunakan wallpaper korea yang berkualitas, suapaya nanti selesai spray digunakan wallpaper tidak rusak ketika di lap dengan kain basah. Tak perlu khawatir harga wallpaper Korea saat ini sudah cukup terjangkau kantong.

3.Pastikan Kandungan dan Risiko Bahaya Pada Obat Tersebut

Selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah kandungan serta risiko penggunaan obat tersebut. Misalkan pada obat nyamuk oles ada beberapa bahan yang jika digunakan pada bayi justru berbahaya. Lalu pada obat nyamuk bakar memiliki beberapa risiko yang ditimbulkan.

Ini menjadi pertimbangan penting dalam memilih obat serangga yang terbaik. Jangan sampai keinginan menghalau serangga justru ternyata membahayakan penggunanya. Pastikan juga ruangan terbebas dari residu obat serangga yang ada dengan membersihkan ruangan setelah penggunaan obat.

Caranya beragam, mulai menyapu lantai yang terkena abu dari obat serangga, sampai dengan mengelap sudut-sudut ruangan tersebut dengan kain lap basah termasuk bagian wallpaper dinding. Untuk itu pilih wallpaper yang berkualitas seperti wallpaper Korea, sehingga saat di lap tidak akan mengelupas. Apalagi harga wallpaper Korea juga beragam dan banyak yang terjangkau kantong.